Furniture Jati Minimalis – Almari Jati

Furniture Jati Minimalis – Almari Jati
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhUHdSTi3Qhm3eegTno4GoVxnagP0ppEK30l1lDN3oYcGxEkP1gjRpAnQeEwMZ1v_ei_fFQA61K7PVKlt5gTxkWGr5_NOloAXH-cs9XfdLNBVHwe_3EDPDTZm2A_A9GWfVMS5d4CMwjBkuw/s72-c/lemari_pakaian_minimalis_ak.jpg
almari jati minimalis


Almari jati minimalis – Meskipun hanya mengandalkan ketegasan garis dan bidang rata yang merupakan ciri khas dari furniture jati minimalis, namun tetap saja merupakan furniture yang eksotis. Kami sebut eksotis karena jika kita lihat lebih dalam lagi per bagian yang ada pada almari mempunyai keistimewaan tersendiri. Ini kita bisa lihat mulai dari bentuk almari minimalis tanpa banyak ornamen yang mencerminkan kepribadian sang pemilik, dimana mempunyai karakter yang simpel namun tetap mempunyai wibawa yang besar tanpa meninggalkan kesan elegan. Selain dari bentuk yang minimalis, almari juga mempunyai kekuatan pada setiap bahan baku penyusunnya. Semisal pada pintu, almari jati minimalis mempunyai pintu yang terbuat dari kayu jati dengan ketebalan tertentu dan yang pasti tebalnya kayu lebih dari 2,5 cm yang sering digunakan pada almari berbahan selain dari kayu jati. Hal ini mencerminkan bahwa sang pemilik mempunyai karakter yang kuat dan kokoh namun tetap mempertimbangkan segala sesuatunya sesuai dengan porsinya.

almari jati minimalis



Setelah melihat bagian luar, mari kita mulai melihat bagian dalam almari jati minimalis ini. Seperti halnya almari pada umumnya yang rata-rata mempunyai lebar sekitar 50 – 55 cm, namun almari jati minimalis mempunyai kesan berbeda jika dibandingkan dengan almari jati lainnya. Sesuai dengan konsep furniture jati minimalis, kesan di dalam almari terlihat sangat longgar dengan susunan kayu jati dari bahan pilihan yang terlihat sempurna. Memang demikian adanya karena kesan pertama sebelum kita melihat bagian dalam kita melihat bagian luar terlebih dahulu sehingga kita akan membawa kesan elegan sampai ke bagian dalamnya.

almari jati minimalis



Namun dari semua alasan tersebut perlu adanya dukungan dari bahan baku penyusunnya yaitu kayu jati. Rata-rata furniture jati minimalis terbuat dari bahan baku kayu jati dengan kualitas sedang sampai dengan kualitas wahid. Kenapa demikian, karena pengaruh kesan elegan yang menempel erat pada setiap model furniture dengan gaya minimalis. Struktur serat kayu jati dengan kualitas sedang sampai kualitas tingkat wahid  menjadi nilai tambah bagi almari jati minimalis ini. Struktur serat yang unik dan warna kayu yang menonjol menjadikan nilai jual membumbung tinggi demi kepuasan calon pembeli. Selain dari bahan baku, hardware yang digunakan tentunya menjadi nilai tambah. Bisa kita bayangkan bagaimana jika furniture jati minimalis menggunakan hardware yang bisa digunakan untuk furniture klassik yang notabene menggunakan motif.


Hal lain yang menjadi alasan kenapa kita memilih furniture jati minimalis adalah cara perawatan yang mudah. Mengenai cara perawatan furniture jati minimalis mungkin akan kami bahas di artikel selanjutnya. Sedikit gambaran saja, dilihat dari bentuk yang tegas dan minim ornamen sudah bisa kita bayangkan bagaimana mudahnya kita merawatnya. 

Sekian sedikit gambaran tentang almari jati minimalis, silahkan beri masukan atau usulan mengenai ulasan kami ini. Masukan dan usulan anda adalah ilmu yang sangat bermanfaat bagi kami. 
Share this product :

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

 
Support : Creating Website | indofurni | RagamJati
Copyright © 2011. Ragam Jati - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by RagamJati
Proudly powered by Blogger